Home » Pentingnya SEO Dalam Membangun Brand Awareness

Pentingnya SEO Dalam Membangun Brand Awareness

Pentingnya SEO Dalam Membangun Brand Awareness

Seiring berkembangnya teknologi penerapan marketing dalam dunia usaha berubah. Jika tidak cepat disadari cara lama yang menggunakan teknik marketing tradisional perlahan akan termakan oleh zaman.

Salah satu uara ntuk membangun kesadaran merk (brand awareness) dalam bisnis usaha adalah dengan meningkatkan Search Engine Optimization (SEO).

Berniat meningkatkan kesadaran merk dengan SEO? Berikut kami berikan caranya :

Pentingnya SEO (Search Engine Optimization)

1.Analisa Potensi Pencitraan Merk BisnisSWOT SEO

Analisa bisnis anda dengan pendekatan marketing online dengan memegang teguh peranan dalam faktor SWOT(Strength,Weakness,Oppurtinity,Threats).

Berkonsentrasi pada SEO adalah target jangka panjang yang jika anda terus konsisten pada penerapan ini secara tidak langsung anda menerapkan apa yang dinamakan inbound marketing.

Jika anda kesulitan dalam menerapkan SEO sebagai rencana awal bisnis marketing anda jangan ragu untuk menghubungi jasa SEO di tempat agency anda berada, salah satu yang bisa anda hubungi adalah 8digital.

2.Optimasi Content Dengan Fokus Pada BrandingBranding SEO

Bicara soal kontent dalam SEO kita akan mengenal dengan namanya content marketing. Cara ini adalah sangat relevan dengan keadaan dimana dalam setiap content yang dibuat banyak melibatkan tidak hanya artikel seperti :

Dengan tujuan mengedukasi dan menginformasi masyarakat disetiap konten yang anda buat. Sebelum dibuatkan dalam content anda terlebih dahulu melakukan riset keyword dan sesuaikan dengan niche brand anda.

Bangunlah kepercayaan pada setiap target audience anda bahwa tujuan anda membuat content marketing tidak hanya untuk menarik perhatian untuk membeli produk anda, tetapi juga ada unsur edukasi dan informasi.

3.Perhatikan Peranan Terkait Personalized SearchPersonalized Search

Jika berpengalaman dalam Pentingnya SEO anda pasti tahu apa yang disebut search intent, dimana ini merupakan cara yang paling relevan dan taktis dengan memperhatikan keyword yang dekat dengan target audiens.

Dalam metode yang satu ini kita akan sebut dengan personalized search, dimana disetiap optimasi, google akan menampilkan item untuk menentukan bisnis yang relevan berdasarkan pada hubungan pribadi mereka.

Seperti contohnya berlangganan RSS feed dari blog berbeda mengenai niche yang sesuai dengan bisnis. Jika mencari dengan kata kunci yang berhubungan dengan niche anda, anda mungkin mendapati hasil dari blog tertentu karena anda sudah mengikuti blog mereka.

4.Kenali Kekuatan Brand dan SEOStrategi Branding

Kenali kekuatan brand yang anda bangun, pertimbangkan kelebihan apa yang bisa digali dan Pentingnya SEO dalam strategi pemasaran anda. Membangun merek harus memberi hasil yang lebih baik, fokuslah membangun link dari situs lain yang merujuk kembali ke laman situs anda.

Dengan menerbitkan kata kunci merek sebagai (anchor text) dan membangun social signal di media sosial dan forum/group relevan yang sesuai dengan niche bisnis anda.

5.Sabar Dan KonsistenSEO for branding

Dalam dunia SEO anda berarti setuju bahwa bisnis anda berkelanjutan dan tidak hanya berhenti setelah 3 bulan.

Pada dasarja SEO adalah terus mencari dan mencari apa yang bisa anda improve dari website yang sudah anda bangun di awal, karena dengan tujuan brand awareness perlu waktu yang tidak sebentar dan juga konsisten.

 

 

SUDAH DAPAT YANG ANDA CARI? MARI BEKERJA SAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 8digital, 2018